Asri Damuna, Pejabat Kemenhub yang Rayu YouTuber Korea ke Kamar Hotel Dibebastugaskan

Saskia Adelina Ananda
Asri Damuna, pejabat Kemenhub yang merayu YouTuber Korea, Jiah untuk ikut ke kamar hotel akhirnya dibebastugaskan. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Asri Damuna, pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang merayu YouTuber Korea, Jiah untuk ikut ke kamar hotel akhirnya dibebastugaskan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara itu dinonaktifkan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video yang tengah viral.

"Kemenhub sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan dibebastugaskan untuk memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Adita menjelaskan, Menhub Budi Karya Sumadi memerintahkan agar kebenaran berita yang viral dan segera diusut untuk diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah. 

"Pemeriksaan yang bersangkutan tengah berlangsung. Jika terbukti benar, artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagaiASN. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," jelas Adita.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network