Preview Borneo FC vs Bali United pada Babak Championship Series Liga 1 : Pesut Etam Pantang Kalah

Abriandi
Borneo FC akan menantang Bali United pada perebutan posisi ke-3 babak Championship Series Liga 1. (foto: ist/LIB)

GIANYAR, iNewsKutai.id - Borneo FC akan menantang Bali United pada perebutan posisi ke-3 babak Championship Series Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (25/5/2024) malam ini. Tim Pesut Etam  bertekad membawa pulang kemenangan ke Samarinda.

Borneo FC dan Bali United akan melakoni laga pelipur lara setelah sama-sama gagal melaju ke final Championship Series Liga 1. Pada babak semifinal, Bali United disingkirkan Persib Bandung. Sementara, Borneo FC dikalahkan Madura United.

Kini, kedua tim terluka akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi ketiga. Khusus Borneo FC, mereka sudah ancang-ancang mengamankan peringkat ketiga.

Stefano Lilipaly mengincar kemenangan dalam laga ini untuk mengakhiri tren kekalahan dalam enam laga terakhir. Performa buruk itu dicatatkan tim Pesut Etam setelah mengukuhkan diri sebagai juara reguler series.

Borneo FC yang beringas sepanjang musim seakan kehabisan tenaga di momen krusial yakni babak Championship Series. Mereka gagal melanjutkan performa impresif dan memupus mimpi juara Liga 1.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus dan bangkit untuk mengamankan peringkat ketiga. Jeda waktu istirahat yang cukup panjang membuat skuad Borneo kembali bugar dan energi yang penuh. 

Karena itu, pelatih asal Belanda tersebut berharap anak asuhnya bisa meraih hasil terbaik di kandang lawan.

"Ini adalah pertandingan yang harus dinikmati. Meskipun ini merupakan perebutan tempat ketiga dan keempat, tensi besar tetap ada karena ini tetap semifinal," ujar Pieter Huistra dikutip dari laman LIB, Sabtu (25/5/2024).

Huistra ingin mengakhiri musim dengan kemenangan. Karena itu, dia meminta anak asuhnya menjaga fokus di laga nanti.

"Ini sangatlah penting dan kami ingin menyelesaikannya dengan jalan yang bagus," ujarnya.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network