Sulit Bersaing di Liga Korea Selatan, Karir Pratama Arhan di Suwon FC di Ujung Tanduk?

CIkal Bintang Raissatria
Bos Suwon FC menyatakan Pratama Arhan sulit bersaing di Liga Korea Selatan. (foto: ist)

SUWON, iNewsKutai.id - Masa depan Pratama Arhan di Suwon FC menjadi tanda tanya. Bos klub tersebut bahkan menyebut jika bek kiri timnas Indonesia itu sulit bersaing di Liga Korea Selatan.

Karir Arhan di Suwon FC memang tidak sesuai harapan. Mantan PSIS Semarang yang dikontrak satu tahun itu sejauh ini baru tiga kali masuk dalam daftar skuad Suwon FC dari 31 pertandingan di Liga Korsel 2024. 

Pemain berusia 22 tahun itu bahkan hanya sekali bermain saat Suwon FC ditaklukkan Jeju United (0-1) pada pekan ke-14, 26 Mei lalu. Ironisnya, debut Arhan di pertandingan tersebut berakhir petaka.

Dia hanya bermain selama tiga menit dan mendapat kartu merah. Setelah itu, Arhan tidak pernah lagi masuk dalam skuad Suwon FC.

Situasi ini membuat masa depan Arhan di klub tersebut menjadi tanda tanya. Apalagi, kontraknya akan berakhir awal 2025 mendatang.

Salah satu bos Suwon FC mengungkapkan jika Arhan sangat rajin berlatih meski tidak pernah lagi masuk skuad tim. Dia tengah berjuang untuk mendapatkan tempat utama di Suwon FC.

Namun, bos Suwon itu memberikan catatan agak kurang baik mengenai performa Arhan. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun itu belum mampu bersaing di kompetisi kasta teratas Korsel.

"Dari segi skill, masih agak kurang di pentas teratas Liga Korea Selatan (K-League 1). Saya rasa Arhan akan cukup kompetitif di K-League 2,” kata petinggi Suwon FC itu, dikutip dari Sports G, Kamis (26/9/2024).

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network