get app
inews
Aa Read Next : Gilas Vietnam 3-2, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Imbang Lawan Thailand, Peluang Lolos Timnas U-19 Masih Terbuka, Ini Syaratnya

Kamis, 07 Juli 2022 | 05:00 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Thailand pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. (foto: antara)

BEKASI, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia U-19 berbagi angka dengan Thailand setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Meski gagal mendulang poin penuh, peluang skuad Garuda Muda melaju le semifinal masih terbuka lebar.

Tambahan satu poin membuat Indonesia harus terlempar ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi lima angka. Sementara Vietnam nyaman di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin setelah menang atas Brunei Darussalam.

Di posisi kedua ada Thailand dengan perolehan poin yang sama namun kalah selisih gol. Kemudian Myanmar di peringkat ketiga dengan tabungan enam angka. Jika melihat tabel klasemen, situasi Ronaldo Kwateh cukup sulit.

Namun, dengan dua pertandingan sisa di penyisihan Grup A, peluang Garuda Muda melaju ke babak semifinal masih terbuka lebar. Anak asuh Shin Tae-yong hanya wajib menyapu bersih laga melawan Filipina dan Myanmar.

Jika skenario tersebut berjalan, Indonesia akan mengoleksi 11 angka di klasemen akhir. Jumlah tersebut hanya bisa dilampaui Vietnam dan Thailand mengingat kedua tim bentrok pada laga pamungkas.

Jika kedua tim bermain imbang pada laga terakhir, maka ketiga tim akan mengoleksi angka yang sama yakni 11. Jika mengacu pada aggregat gol, Indonesia berpeluang lolos jika mampu menjaga selisih gol dengan Thailand dan Vietnam.

Saat ini selisih gol Vietnam +7 sama dengan Indonesia. Sementara Thailand hanya +4. Namun, tim Gajah Perang belum menghadapi Brunei Darussalam yang menjadi lumbung gol di Grup A.

Berikut Klasemen Grup A

1. Vietnam: 7 poin, selisih gol +7
2. Thailand: 7 poin, selisih gol +4, 
3. Myanmar: 6 poin, selisih gol +6
4. Indonesia: 5 poin, selisih gol +7
5. Filipina: 0 poin, selisih gol −6
6. Brunei Darussalam: 0 poin, selisih gol −18

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut