get app
inews
Aa
Read Next : 4 Pekerja IKN Ditangkap Satgas Nusantara, Gelar Pesta Miras di Lokasi Proyek

Tantang Anggota TNI Duel Pakai Senjata Tajam, Pria Asal Tondano Tewas

Kamis, 07 Juli 2022 | 17:17 WIB
header img
Ilustrasi pria di Tondano tewas setelah menantang anggota TNI duel. (Foto: Ist).

MANADO, iNewsKutai.id - Refly Mambu, seorang warga Tondano tewas setelah menantang dan berduel dengan anggota TNI AD, Kopda Handrei Supit yang berdinas di Rindam XIII/Merdeka. Peristiwa itu diduga terjadi setelah korban melakukan pengadangan dan mengancam menggunakan senjata tajam.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson Sitorus menjelaskan, insiden berdarah itu bermula saat korban yang tengah mabuk mengendarai  motor Nopol DB 3393 BQ di Jalan Togela Tondano, Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 21.00 WITA. 

Tiba-tiba korban mengadang mobl milik Serli Linu, isteri dari Kopda Handrei Supit. Diduga, aksi ini dilakukan lantaran korban merasa silau terkena lampu mobil.  

"Tetapi Ibu Serli Linu sudah beberapa kali meminta maaf tapi tidak diindahkan, korban bahkan makin menjadi marah-marah," ujar Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson Sitorus, Kamis (7/72022). 

Kopda Handrei Supit yang kebetulan mengikuti di belakang mobil mengendarai motor kemudian berupaya mendamaikan permasalahan antara istrinya dengan korban. Apalagi, dia mengetahui korban dalam pengaruh minuman keras.

Namun bukannya mereda, korban justru bertambah marah serta menantang kepada Kopda Handrei Supit untuk berkelahi. Korban diketahui sempat mengejar Kopda Handrei dengan senjata tajam sehingga terjadilah perkelahian. 

"Perkelahian tersebut terjadi atas dasar pembelaan diri yang dilakukan oleh Kopda Handrei Supit karena saat kejadian telah terancam keselamatannya dimana korban saat itu dalam keterpengaruhan minuman keras dan juga membawa senjata tajam serta mengancam juga mengejar Kopda Handrei dengan sajam," kata Kolonel Inf Jhonson Sitorus.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut