get app
inews
Aa Read Next : Polres Kukar Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Tenggarong Seberang, Puluhan Gram Sabu Disita

Ibu Rumah Tangga di Bontang Nyambi Jadi Pengedar Narkoba

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:50 WIB
header img
Ibu rumah tangga di Kota Bontang nyambi jadi pengedar narkoba jenis sabu. (foto: humas)

BONTANG, iNewsKutai.id – Seorang ibu rumah tangga berinisial NW (37 ) diringkus Satresnakorba Polres Bontang, Selasa (12/7/2022). Warga Jalan Intan 12, Kecamatan Bontang ditangkap lantaran terlibat dalam peredaran narkoba di Kota Bontang.

Saat ditangkap di rumah kontrakannya, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu. Kasat Narkoba AKP Tatok Tri Hariyanto menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah penyidik menerima informasi dari masyarakat jika rumah kontarakan pelaku dijadikan transaksi narkoba jenis sabu.

Personel Satrenarkoba kemudian melakukan penyamaran dan pengintaian. 

"Anggota Reskoba melakukan proses penyelidikan dan penyamaran di sekitar lokasi, dimana berdasarkan informasi bahwa di Rumah kontrakan  di Jalan kapal pinisi 7 RT 38 Kelurahan Loktuan sering dijadikan transaksi narkoba,” jelasnya dikutip Kamis (14/7/2022).

Saat dilakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersangka, petugas berhasil menyita satu bungkus plastik yang berisi narkotika jenis sabu dan uang tunai Rp200.000

Saat ini pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Polres Bontang untuk pengembangan kasus. Polisi mendalami asal usul barang haram yang diedarkan oleh tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal  112 ayat 1 atau Pasal 114 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut