get app
inews
Aa Read Next : 5.126 Tenaga Pengamanan Dikerahkan Amankan TPS Pemilu 2024 di Kota Samarinda

Final Leg Kedua Piala Presiden 2022: Pertaruhan Terakhir Borneo FC

Minggu, 17 Juli 2022 | 05:01 WIB
header img
Borneo FC bertekad membalikkan keadaan pada leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC dalam motivasi tinggi menghadapi Arema FC pada leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam. Tim Pesut Etam akan mempertaruhkan segalanya untuk meraih gelar juara.

Arema FC memang selangkah lebih di depan dalam perburuan gelar juara Piala Presiden 2022. Bekal satu gol di leg pertama menjadi modal Singo Edan menatap leg kedua di Stadion Segiri. Cukup bermain imbang, tim asal Kota Malang itu akan menjadi kampiun turnamen pramusim.

Namun, bukan berarti Arema telah benar-benar aman dalam pacuan menuju juara. Pasalnya, peluang Borneo FC membalikkan situasi di Stadion Segiri masih terbuka lebar. Meski kalah 0-1 pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan, bukan berarti kans juara Pesut Etam menipis. 

Alasannya, Borneo akan bermain di kandang sendiri dan tentunya didukung ribuan suporternya.  Hal ini diyakini akan meningkatkan mental pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar mampu membalikkan kedudukan. Faktor lain adalah catatan positif Borneo FC kala bermain di Stadion Segiri

Sejak babak penyisihan hingga semifinal, tim kebanggaan warga Kota Samarinda itu tidak pernah kalah jika bermain di kandang. Pada laga terakhir kontra PSS Sleman, tim Pesut Etam membantai Laskar Elang Jawa dengan skor telak 4-1.

Selain itu, pelatih Borneo FC Millomir Seslija mengaku sudah belajar dari leg pertama. Menurut dia, pemainnya tidak boleh melakukan kesalahan jika tidak ingin dihukum Arema. Dia mewanti-wanti pemainnya untuk mewaspadai serangan balik tim Singo Edan.

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti pada leg pertama jika ingin memenangkan turnamen. Pemain tidak boleh memberikan ruang kepada pemain Arema untuk menciptakan peluang," ujar Milo.

Pelatih asal Serbia itu juga menjanjikan permainan lebih baik dibanding pada leg pertama. Menurutnya, pemain memiliki motivasi untuk memperbaiki kesalahan dan mempersembahkan hasil terbaik di kandang sendiri.

Dia mengaku, pemain bertekad membalikkan keadaan pada laga kandang nanti. Apalagi, kans untuk meraih gelar juara masih terbuka lebar karena hanya tertinggal satu gol.

"Pemain sangat fokus untuk laga final nanti. Mereka ingin memberikan yang terbaik. Semua siap dimainkan dan mengerahkan segalanya. Jadi kami punya banyak pemain yang bisa mengubah keadaan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut