get app
inews
Aa Read Next : Berteduh di Bawah Pohon, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes

Kisah Pasutri Lansia Petugas Kebersihan Mabes TNI, Hanya Bisa Makan Daging saat Idul Adha 

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:12 WIB
header img
Pasangan suami istri Jamal dan Lasmini petugas kebersihan di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur. (foto: youtube)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Hari Raya Idul Adha 1443 H lalu menjadi momen paling ditunggu pasangan suami istri Jamal (62) dan Lasmini (60), petugas kebersihan di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur. 

Hari kurban menjadi momen yang paling ditunggu keduanya karena itu menjadi kesempatan sekali setahun untuk bisa makan daging sapi atau kambing. Keduanya yang hidup dalam keterbatasan selalu mendapat jatah daging kurban.

Lasmini mengatakan, lebaran Idul Adha menjadi kesempatan dirinya untuk bisa memasak daging. Pasalnya jika menerima gaji, kedua pasangan petugas kebersihan Mabes TNI ini tidak mampu membeli daging.  

"Kalau ada lebaran haji kalau lagi ada kita masak. Kalau nggak ada ya nggak, buat beli daging mahal kan mending beli beras daripada daging. Kalau daging doang ngga ada nasi nggak kenyang," katanya dikutip akun Youtube Jenderal Andika Perkasa, Kamis (4/8/2022).

Ya, gaji Jamal dan Lasmini menyapu sampah di Mabes TNI memang tidak terlalu besar. Sehari-hari, keduanya berbagi tugas saat membersihkan sampah.  "Saya menyapu sampah, kalau ibu mengaduk nyerok sampah," kata Jamal.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut