get app
inews
Aa Read Next : 6 Herbal untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Musim Hujan, Bisa Ditemukan di Dapur

Cegah Penuaan Dini dengan Herbal Ini, Mudah Ditemukan di Dapur

Selasa, 09 Agustus 2022 | 08:35 WIB
header img
Tanaman herbal untuk mencegah penuaan dini. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Penuaan dini adalah salah satu yang paling dihindari kaum hawa. Munculnya kerutan di wajah pada usia muda menjadi tanda-tanda proses ini sudah berjalan.

Penuaan ini terjadi lebih cepat dibanding dengan umur seseorang. Salah satu penyebabnya adalah aktivitas sehari-hari seperti sering terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama.

Selain itu, faktor lingkungan seperti polusi udara, serta kelembapan udara yang tidak terjaga dengan baik juga menjadi pemicu. Untuk mencegah terjadinya penuaan dini, coba untuk mengonsumsi sejumlah tanaman herbal.

Berikut lima tanaman herbal yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini di kulit wajah, dilansir dari Stylecraze, Sabtu (6/8/2022):

1. Kayu Manis

Kayu manis banyak digunakan dalam pengobatan karena khasiat penyembuhannya. Selain itu, kayu manis juga dikatakan memiliki manfaat anti-penuaan karena mencegah kerusakan kolagen dan mencegah hilangnya elastisitas kulit. 

Sebuah penelitian mengatakan bahwa kayu manis berkhasiat meningkatkan sintesis kolagen dan mencegah tanda-tanda penuaan. Caranya bisa dijadikan masker wajah dengan campuran madu.

2. Cengkih

Tanaman rempah ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Minyak cengkeh banyak digunakan untuk mengobati banyak penyakit. 

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa cengkih memiliki sifat penangkal radikal bebas dan mengandung antioksidan yang memperlambat tanda-tanda penuaan. Caranya dengan mencampurkan bersama minyak kelapa lalu diolehkan ke wajah dan dipijat pelan selama setengah jam kemudian dibersihkan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut