get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Idul Adha, Instansi Pelayanan Publik Tetap Beroperasi Maksimal

76 PNS Daftar Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II A dan B Pemprov Kaltim

Rabu, 31 Agustus 2022 | 04:57 WIB
header img
76 PNS dari seluruh Indonesia mendaftar mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan Eselon II Pemprov Kaltim. (Foto: Setkab).

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sebanyak 76 pegawai negeri sipil (PNS) mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka calon pejabat eselon II A dan B. Pendaftar akan diseleksi untuk mengisi 13 jabatan setingkat kepala biro dan kepala dinas/badan maupun asisten.

Penjabat Sekda Kaltim Riza Indra Riadi mengungkapkan, jumlah pendaftar tersebut masih berpotensi bertambah karena pendaftaran baru ditutup Selasa (30/8/2022) pukul 24.00 WITA. Apalagi, seleksi tersebut terbuka secara nasional dan bisa diikuti ASN dari seluruh Indonesia.

Karena itu, Riza berharap, calon yang mendapatkan merupakan figur yang kompeten.

"Kita harap seluruh peserta serius mengikuti seleksi ini. Dengan harapan, calon terpilih mampu bekerjasama dengan pimpinan, khususnya mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wagub Kaltim," ucap Riza Indra Riadi, Selasa (30/8/2022).

Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno mengatakan, minat peserta yang mendaftar sangat beragam. Untuk setiap jabatan yang lowong, sedikitnya ada tujuh orang yang mendaftar. Dia mencontohkan Biro PPOD Setdaprov Kaltim yang diminati delapan pendaftar hingga pukul 16.00 WITA. Demikian halnya di0 Biro Perekonomian ada delapan yang mendaftar.

"Yang jelas total hingga pukul 16.00 WITA, ada sekitar 76 pendaftar yang sudah masukkan berkasnya secara online se Indonesia. Prinsipnya, pendaftaran dimudahkan, bahkan ada kolom untuk bertanya," jelas Deni.

Selanjutnya, jika pendaftaran ditutup, maka akan diumumkan siapa yang sudah mendaftar dan lolos berkas secara administrasi. Kemudian, baru dilakukan tes tahapan berikutnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut