Marquez Comeback di MotoGP Aragon, Dua Pembalap Langsung Dibikin Crash

Abriandi
.
Minggu, 18 September 2022 | 19:31 WIB
Fabio Quartararo kecelakaan usai disenggol Marc Marquez di MotoGP Aragon. (foto: motogp)

ARAGON, iNewsKutai.id - Marc Marquez menandai comeback-nya ke MotoGP dengan catatan kurang meyakinan. Alih-alih bersaing memperebutkan podium, dia justru membuat dua pembalap crash.

Aragon menandai kembalinya The Baby Alien ke MotoGP setelah absen panjang usai mengalami cedera. Pembalap asal Spanyol itu memulai balapan di posisi 13 setelah mencatatkan hasil kurang bagus sepanjang latihan bebas hingga kualifikasi.

Penampilan buruknya berlanjutnya saat balapan. Penyebabnya, dia menjadi pemicu dua kecelakaan yang melibatkan pembalap Yamaha Fabio Quartararo dan rider Honda Gressini Takaaki Nakagami di lap pertama.

Quartararo menjadi korban pertama Marquez. Saat akan keluar dari tikungan, Marquez kehilangan grip ban belakang sehingga motornya agak oleng ke kanan. Quartararo yang membuntuti dari belakang tidak bisa menghindar dan terlibat kontak.

Akibatnya, pembalap Prancis terjatuh dengan keras. Dia bahkan membutuhkan puluh detik untuk bangun. Sementara, Marquez tetap melaju bersama pembalap lainnya.

Sayangnya, tidak berapa lama kemudian, Marquez kembali membuat Nakagami mencium aspal. Pembalap Jepang itu disenggol Marquez usai keluar dari tikungan sehingga terjatuh.

Insiden itu nyaris memicu kecelakaan beruntun karena sejumlah pembalap melaju kencang di belakang keduanya. Seperti halnya Quartararo, Nakagami tidak bisa melanjutkan balapan karena motornya rusak parah.

Sementara Marquez memilih kembali ke pit lantaran RC213V miliknya mengalami kerusakan. 

Editor : Abriandi
Bagikan Artikel Ini