Hasil FIFA Matchday: Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 3-2

Andri Bagus Syaeful
.
Sabtu, 24 September 2022 | 22:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Curacao. Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao . (foto: pssi)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia tampil spartan saat menghadapi Curacao pada FIFA matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA), Bandung, Sabtu (24/8/2022). Hasilnya, tim Garuda menang 3-2 atas tim tamu.

Kemenangan itu terasa sangat spesial mengingat timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao. Selain itu, tim lawan lebih diunggulkan dengan mengacu pada peringkat FIFA.

Namun, hal itu terbantahkan dalam sengit di GBLA. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong berjuang ekstra keras hingga akhirnya memenangkan pertandingan. Hal itu tercermin sejak babak pertama di mana Curacao tampil mendominasi.

Benar saja, baru 7 menit laga berjalan, gawang Nadeo Agrawinata sudah kebobolan lewat servis Rangelo. Timnas Indonesia pun berusaha menekan Curacao. Namun, serangan yang dibangun belum mengancam gawang Tyrick Jeremy. 

Pada menit ke-14, timnas Indonesia mencetak gol balasan setelah sepakan keras Marc Klok meluncur ke gawang Curacao. Pada menit ke-22, tim asuhan Shin Tae-yong kembali mencetak gol. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini