Logo Network
Network

Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2022/2023

Abriandi
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 19:53 WIB
Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2022/2023
PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 menyusul kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. ( Foto : Istimewa)

MALANG, iNewsKutai.id - Kompetisi Liga 1 resmi dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Kebijakan ini menyusul kerusuhan maut di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 125 orang dan melukai ratusan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga pekan ke 11 Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya berakhir rusuh. Suporter tuan rumah tidak puas menyusul kekalahan 1-2 dalam laga bertajuk derby Jatim tersebut.

Suporter yang merangsek masuk lapangan dan merusak fasilitas direspons aparat keamanan dengan tembakan gas air mata. Penonton yang panik kemudian berdesakan mencari pintu keluar.

Akibatnya, banyak suporter yang terinjak-injak dan kehabisan nafas akibat terpapar gas air mata. Puluhan orang tewas di dalam stadion dan lainnya meninggal di rumah sakit. 

"Untuk sementara, kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir laman PSSI, Senin (3/10/2022).

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.