Logo Network
Network

Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2022/2023

Abriandi
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 19:53 WIB
Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2022/2023
PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 menyusul kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. ( Foto : Istimewa)

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyataan PSSI mendukung pihak kepolisian menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini mencoreng wajah sepak bola Indonesia.

"PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak. Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Iriawan. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta PSSI melakukan evaluasi agar tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang tidak terulang kembali.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI diminta melakukan evaluasi secara total terhadap sistem saat ini, yang digunakan sebagai cara berkompetisi sehingga akan dapatkan cara terbaik, para pemain bisa main tenang, dan penonton nyaman menonton," kata Amali.

Zainudin percaya PSSI sedang berusaha sekuat tenaga menyuguhkan pertandingan dengan sebaik-baiknya. Namun musibah tersebut tak terelakkan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.