Logo Network
Network

Diduga Peras Emak-Emak Puluhan Juta, Kapolsek Jempang Iptu Sainal Arifin Dicopot dari Jabatannya

Abriandi
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 04:40 WIB
Diduga Peras Emak-Emak Puluhan Juta, Kapolsek Jempang Iptu Sainal Arifin Dicopot dari Jabatannya
Kapolsek Jempang Iptu Sainal Arifin dicopot dari jabatannya karena diduga memeras warga puluhan juta rupiah. (foto: ilustrasi/MPI)

SENDAWAR, iNewsKutai.id Kapolsek Jempang Iptu Sainal Arifin dicopot dari jabatannya menyusul dugaan pemerasan terhadap seorang emak-emak yang viral di media sosial. Dia diduga meminta uang puluhan juta untuk membebaskan seorang tahanan.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman menyatakan, pencopoton Kapolsek Jepang berlaku sejak Kamis, (20/10/2022). Dia menegaskan, pencopotan tersebut sebagai bentuk keseriusan Polri untuk menindak tegas personel yang melanggar.

"Kami tidak akan menolerir jika ada anggota yang terindikasi melakukan perbuatan yang melanggar disiplin, kode etik apa lagi tindak pidana,” tegas AKBP Heri dikutip dari laman Polres Kutai Barat, Sabtu (22/10/2022).

Sebelumnya, viral di media sosial pengakuan seorang ibu bernama Imah di kampung Mancong, Kecamatan Jempang, Kabupaten Kutai Barat. Imah mengaku harus membayar uang puluhan juta kepada Kapolsek Jempang untuk membebaskan ponakannya yang ditahan oleh polisi meski tidak ditemukan barang bukti saat penangkapan.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.