get app
inews
Aa Read Next : Gondol Motor Jamaah Masjid di Loa Janan, Residivis Curanmor Diringkus Dua Jam Usai Beraksi

Kisah Horor Helios 522, Pesawat Hantu Berisi Ratusan Mayat di Langit Yunani

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:19 WIB
header img
Pesawat Helios 522 dengan penumpang menjadi mayat dikawal dua jet tempur F-16 di atas langit Yunani. (foto: airportspotting)

Pada momen ini, pilot masih sadar dan sempat berkomunikasi dengan pusat operasi di darat dan menjelaskan masalah yang terjadi. Sayang, pilot akhirnya pingsan sebelum melaksanakan prosedur guna memecahkan masalah di dalam pesawat. 

Selain karena karena kehabisan oksigen, penumpang dan kru pingsan diduga akibat membeku dalam suhu -40 hingga -60 derajat Celcius. Setelah itu, pesawat tetap terbang dalam mode pilot otomatis.

Dua jet tempur F-16 yang diperintahkan mengecek keadaan Helios Airways 522 melaporkan kondisi tidak normal. Pilot F-16 heran karena mendapati pilot dan penumpang di pesawat dalam keadaan kaku. 

Pesawat itu melayang-layang di langit Yunani mengikuti mode pilot otomatis dengan membawa ratusan penumpang dan kru yang telah menjadi mayat. Helios 522 akhirnya jatuh setelah kehabisan bahan bakar dan menabrak bukit.

Penyelidikan menyeluruh kemudian dilakukan oleh otoritas penerbangan dan produsen pesawat. Hasilnya, kecelakaan tragis itu disebabkan human error. Kelalaian petugas teknis memicu kecelakaan mengerikan tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut