Logo Network
Network

Penyakit Hernia Intai Anak-Anak Akibat Bermain Handphone, Orang Tua Wajib Baca

Raden Yusuf Nayamenggala
.
Selasa, 22 November 2022 | 07:58 WIB
Penyakit Hernia Intai Anak-Anak Akibat Bermain Handphone, Orang Tua Wajib Baca
Menggunakan HP terlalu lama ternyata bisa memicu penyakit hernia. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Peringatan bagi orang tua untuk membatasi pemakaian handphone pada anak-anak di rumah. Bermain HP dalam jangkau waktu lama ternyata bisa memicu hernia

Penggunaan HP dalam aktivitas sehari-hari memang sulit dihindari. Bahkan, di kalangan anak-anak, bermain HP sudah menjadi rutinitas di tengah maraknya game online.

Hal ini kemudian membuat anak-anak betah berjam-jam bermain HP. Akibatnya, tidak sedikit masalah kesehatan bisa muncul. Mulai dari masalah gangguan penglihatan hingga persoalan psikis di mana anak-anak enggan bergaul dengan sekitarnya.

Penelitian terbaru bahkan menunjukkan fakta mengkhawatirkan. Bermain ponsel terlalu lama teryata bisa memicu hernia diskus dan masalah keselarasan. Penyakit ini merupakan kondisi medis yang melibatkan sobekan pada cincin luar diskus tulang belakang. 

Pada beberapa kasus, cincin luar mungkin tidak sobek, tapi mengalami kerusakan yang sama dan menyebabkan gejala yang sama pula. Diskus tulang belakang berfungsi sebagai antal penyokong tulang belakang, yang bisa membentuk struktur tulang belakang saat ditumpuk bersamaan. 

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.