get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Miris, Anak di Bawah Umur Jadi Kurir Narkoba, Tertangkap Bawa 5 Kilogram Sabu

Kamis, 24 November 2022 | 21:18 WIB
header img
Ditresnarkoba Polda Kaltim Kombes Rickynaldo dalam rilis kasus kurir narkoba anak di bawah umur di Mapolda Kaltim, Kamis (24/11/2022). (foto: humas)

Sekitar pukul 16.00 WITA, polisi mencurigai gerak gerik seorang laki-laki yang  menggunakan sepeda motor N-Max dan melakukan penangkapan. Saat digeledah, polisi menemukan plastik hitam besar yang berisi tiga bungkus kemasan kopi dan 2 bungkus teh China di dalam jok motor.

"Petugas kemudian memeriksa isi dari lima bungkus kemasan kopi dan teh tersebut. Ternyata isinya kristal bening yang diduga sabu dengan berat sekitar 5 kilogram. Polisi juga menyita 1 ponsel yang digunakan tersangka berkomunikasi,"ujarnya.

Kombes Rickynaldo menambahkan, dari pemeriksaan awal, pelaku sudah tiga kali mengantar paket sabu untuk seorang yang disebutnya Pak Lek Jawa. Tim Subdit III  Ditresnarkoba masih mendalami identitas asli penadah barang tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AH dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsidair Pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, yang ancaman kurungan penjara paling lama 20 tahun.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut