get app
inews
Aa Read Next : Justin Hubner Tiba di Qatar, Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23

Timnas Pendukung LGBT Ancam Mundur, FIFA Izinkan Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia 2022

Jum'at, 25 November 2022 | 13:54 WIB
header img
FIFA dikabarkan mengizinkan atribut LGBT berwarna pelangi masuk di stadion penyelenggara Piala Dunia 2022. (Foto: Pinterest)

DOHA, iNewsKutai.id - Atribut berwarna pelangi tampaknya sebentar lagi bakal terlihat di stadion-stadion penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar. FIFA dikabarkan melunak dan mengizinkan penggunaan atribut kampanye LGBT masuk stadion.

Langkah FIFA yang melunak soal aturan tersebut diduga setelah Timnas Inggris, Denmark, dan Jerman yang merupakan pendukung kampanye LGBT mengancam mundur dari Piala Dunia 2022 jika larangan tetap dilanjutkan.

Laga Wales versus Iran pada penyisihan Grup B Jumat (25/11/2022) petang, dikabarkan akan menjadi pertandingan pertama yang menggunakan ban kapten OneLove berwarna pelangi.

Hal itu disampaikan Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) dalam pernyataannya. Dikutip dari BBC Sport, FAW menyatakan FIFA akan mengizinkan atribut pelangi masuk ke stadion di sisa pertandingan Piala Dunia 2022. 

"Semua tim peserta Piala Dunia 2022 sudah diberitahu untuk mengikuti aturan dan regulasi yang telah disepakati," demikian pernyataan FAW, Jumat (25/11/2022).

Otoritas Qatar sebelumnya dengan tegas menyatakan tidak akan menolerir kampanye LGBT selama pelaksanaan Piala Dunia 2022. Hal ini untuk menghormati budaya dan hukum yang berlaku di negara tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut