get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022 usai Antar Argentina Raih Piala Dunia

Kejutan Maroko, Tumbangkan Belgia Dua Gol Tanpa Balas di Laga Grup F Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 | 23:28 WIB
header img
Pemain Maroko merayakan kemenangan atas Belgia pada laga Grup F Piala Dunia 2022. (foto: times india)

AL THUMAMA, iNewsKutai.id – Kejutan kembali mewarnai laga fase grup Piala Dunia 2022. Kali ini, tim semenjana Maroko diluar dugaan menumbangkan raksasa Eropa, Belgia dua gol tanpa balas di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Minggu (27/11/2022), malam.

Dua gol kemenangan Maroko dicetak Abdelhamid Sabiri (73') dan Zakaria Aboukhlal (90+3'). Dengan hasil tersebut, Maroko tak hanya memimpin klasemen, namun juga membuka asa lolos ke fase gugur. 

Padahal, awalnya kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga turun minum. Namun di babak kedua, Maroko berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak dua gol. Tercatat, sepanjang laga Hakim Ziyech dkk melepaskan 10 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Jumlah tersebut menyamai statistik Belgia yang juga mencatatkan 10 tembakan namun hanya tiga yang on target. Padahal, Romelu Lukaku dkk menguasai pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola.

Hal ini tidak lepas dari strategi pertahanan rapat yang diterapkan pelatih Walid Redragui yang membuat Belgia tidak memiliki banyak kesempatan mendekati area kotak penalti. Hasilnya, Belgia lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki.

Ini tercermin dari jumlah umpan yang dilepaskan mencapai 647 atau dua kali lipat dibanding Maroko yang hanya 326 umpan.

Keberhasilan menumbangkan Belgia yang diunggulkan di Grup F ini membuat Maroko kini nyaman di puncak klasemen dengan 4 poin. Sementara Belgia tertahan di posisi ketiga di bawah Kanada yang hingga berita ini diterbitkan unggul 1-0 atas Kroasia.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut