get app
inews
Aa Read Next : Berangus Tambang Batu Bara Ilegal di IKN Nusantara, Badan Otorita Libatkan TNI

Nah Loh, Ferdy Sambo Ngaku Bikin Laporan Etik Kabareskrim Terkait Suap Tambang Ilegal di Kaltim

Selasa, 29 November 2022 | 15:37 WIB
header img
Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengaku pernah memeriksa Kabareskrim Komjen Agus Andrianto terkait suap tambang ilegal di Kaltim. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengaku pernah memeriksa Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dan Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal di Kaltim. 

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang menyebutkan Komjen Agus menerima suap Rp6 miliar bahkan sudah disampaikan ke pimpinan Polri. Hal tersebut diungkapan Ferdy Sambo dijeda sidang perkara pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Dia menegaskan, Div Propam tidak melepas Ismail Bolong dalam penyelidikan kasus suap tambang ilegal tersebut. Bahkan, dirinya sudah membuat laporan etik terkait kasus suap dan disampaikan ke pimpinan Polri.

"Laporan resmi sudah dibuat, intinya kan seperti itu. Jadi bukan tidak tindak lanjuti," tegas Sambo. 

Sebelumnya, Sambo mengaku telah membuat laporan hasil penyelidikan terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur. LHP itu bernomor R/ND-137/III/WAS.2.4./2022/Ropaminal tertanggal 18 Maret 2022. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut