get app
inews
Aa Read Next : Status Hukum Inkrah, Putri Candrawathi Dijebloskan ke Lapas Pondok Bambu

Kebohongan Kuat Maruf: Ngaku Tak Lihat Ferdy Sambo Tembak Brigadir J padahal Ada di TKP

Selasa, 06 Desember 2022 | 07:02 WIB
header img
Kuat Maruf mengaku tidak melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J padahal ada di TKP. (foto: dok inews)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kebohongan Kuat Maruf dalam persidangan pembunuhan Brigadir J kembali terungkap. Dalam sidang yang digelar Senin (5/12/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Kuat mengaku tidak melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J.

Padahal, dari rekaman CCTV, Kuat Maruf ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan. Kebohongan itu dibongkar hakim Wahyu Imam Santoso saat Kuat diminta menceritakan kesaksiannya dalam penembakan tersebut.

Dalam keteragannya, Kuat mengaku jika sebelum sebelum penembakan, dia melihat Brigadir J dimarahi Ferdy Sambo dan menyebutnya telah berlaku kurang ajar. Saat itu, dia mengaku berdiri disamping Ricky Rizal.

Dia mengaku kemudian bergeser ke dekat kompor saat Sambo memarahi Brigadir J lalu mendengar perintah pada Bharada E untuk menembak Brigadir J beberapa kali. Brigadir J lantas jatuh di samping tangga dan membuatnya ketakutan. 

"Saya berpikir, saya juga mau ditembak waktu itu karena nengok-nengok kemana-mana. Oh ternyata Bapak mau ke depan tembak-tembak tembok," ujarnya. 

Kuat menceritakan, setelah kejadian, Ferdy Sambo keluar rumah. Sedangkan Adzan Romer memasuki rumah. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut