Logo Network
Network

Bikin Kapok, Bocah di China Dihukum Main Game Online 16 Jam per Hari

Anton Suhartono
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 08:00 WIB
Bikin Kapok, Bocah di China Dihukum Main Game Online 16 Jam per Hari
Bocah di China dihukum bermain game online 16 jam per hari karena kecanduan game. (Foto: Reuters)

BEIJING, iNewsKutai.id - Menghentikan kecanduan game dengan hukuman bermain game online sepanjang hari terdengar tidak masuk di akal. Namun, hal itu sudah dibuktikan, Yang, seorang ibu asal Wuhan, China.

Dia menghukum anaknya bermain game selama 16 jam per hari karena kecanduan permainan online tersebut. Alhasil, hukuman itu sangat efektif dan membuat putranya yang berusia 8 tahun itu kapok.

Pengalaman itu dibagikannya di akun Weibo pada 22 November 2022 lalu. Dia mengisahkan, putranya yang masih duduk di bangku kelas 3 SD tak mengikuti pelajaran sekolah online karena bermain game.

Dia pun memutar otak untuk membuat sang anak jera. Akhirnya ide menghukum bermain game pun dikomunikasikan dengan guru di sekolah. Dia meminta waktu selama sepekan untuk anaknya memainkan permainan online.

Di sisi lain, sang anak sangat antusias karena diberikan kesempatan bermain sepuasnya. Selain itu, dia tidak perlu mengikuti pelajaran di sekolah. Namun, Yang menetapkan syarat yang wajib dipenuhi yakni bermain game selama 16 jam sehari, makan rutin tiga kali, dan tidak boleh menunggu jika melewatkan waktu makan. 

Yang juga mewajibkan putranya membuat resume dan mengevaluasi game yang dimainkan dua kali dalam sehari yakni siang dan malam. Hukuman bermain game online itu dimulai pada 22 November 2022 lalu.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini