get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Anggota Polri, 197 Orang Mendaftar di Polres Berau

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Berau Gelar Razia Miras

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:13 WIB
header img
Polres Berau akan fokus menekan peredaran miras saat Natal dan Tahun Baru 2023. (foto: ilustrasi/ist)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Berau akan fokus untuk menekan peredaran minuman keras. Seluruh jajaran diinstruksikan untuk menggelar razia miras.

Wakapolres Berau, Kompol Rangga Abhiyasa menyatakan, Polres sudah menyiapkan skema pengamanan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Pihaknya akan mengintensifkan patroli untuk meminimalisasi peluang terjadinya tindak pidana.

Menurutnya, salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah peredaran minuman keras yang kerap menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas. Untuk itu, Operasi Lilin 2022 akan fokus menekan peredaran miras yang meningkat jelang pergantian tahun.

"Operasi lilin itu, nantinya akan sekaligus melakukan razia terhadap pedagang miras tak berizin yang ada di wilayah Berau. Kami ingin perayaan Natal dan Tahun Baru bebas dari miras,” ujarnya dikutip dari laman Polres Berau, Kamis (15/12/2022).

Kompol Rangga menjelaskan, operasi nanti akan digelar bersama tim gabungan yang melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak peraturan daerah (Perda). “Persoalan miras memang adalah ranah pemerintah daerah, dimana tupoksi itu bisa dilaksanakan oleh Satpol PP,” tegasnya.

Selain itu, fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru adalah pengamanan gereja yang dilakukan 24 jam. “Nanti juga ibadah umat Nasrani akan dipastikan aman,” bebernya

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut