get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tim Garuda Menang Telak!

Thailand Juara Piala AFF 2022, Gelar Ketujuh Tim Gajah Perang

Senin, 16 Januari 2023 | 21:42 WIB
header img
Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 (aggregat 3-2). (Foto: Istimewa)

Memasuki babak kedua, pasukan Alexandre Polking tetap memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun, setelah menit ke-55, mereka nampak mulai kelelahan sehingga Vietnam bisa keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan. 

The Golden Stars pun hampir menyamakan kedudukan pada menit 60 lewat Nguyen Hoang Duc namun tendangan kerasnya tipis mengarah ke sisi kiri gawang. Enam menit berselang, giliran Nguyen Tien Linh yang mendapat peluang emas tetapi tendangannya terlalu lemah sehingga bola bisa diselamatkan oleh Kampol Pathomakkakul dengan mudah. 

Bahkan, pada menit 69 mereka mengancam pertahanan Thailand lagi, namun sepakan Phan Van Duc bisa diblok oleh Kritsada Kaman. Di sisi lain, The War Elephants nampak kesulitan untuk memberikan tekanan pada pertahanan tim tamu. 

Hingga memasuki menit ke-80, mereka benar-benar tak mampu masuk ke dalam kotak penalti Vietnam. Sementara Armada Park Hang Seo terus mendominasi penguasaan bola untuk mencari gol penyeimbang. 

Pada menit 81, Vietnam pun hampir mencetak gol, tetapi tandukan Nguyen Thanh Chung lagi-lagi masih belum tepat sasaran. Begitu pula dengan tendangan bebas Doan Van Hau yang melebar jauh ke sisi kanan gawang. Memasuki menit-menit akhir, kedua tim saling jual beli serangan. 

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, Thailand berhasil mengamankan kemenangan 1-0 di leg kedua yang mengantarkan mereka keluar sebagai juara dengan agregat 3-2.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Breaking News! Thailand Juara Piala AFF 2022)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut