get app
inews
Aa Read Next : Diklaim Tank Terbaik di Dunia, Tentara Rusia Bikin Tank Abrams AS Jadi Rongsokan di Ukraina

Personel Pasukan Khusus AS Navy SEAL Tewas dalam Pertempuran Melawan Tentara Rusia

Minggu, 22 Januari 2023 | 06:02 WIB
header img
Personel pasukan khusus AS, Navy SEAL tewas dalam pertempuran melawan tentara Rusia di Ukraina. (foto ilustrasi/us army)

KIEV, iNewsKutai.id - Korps pasukan khusus Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat Navy SEAL mengonfirmasi seorang personelnya tewas dalam pertempuran melawan pasukan Rusia di Ukraina.

Tentara aktif yang diidentifikasi bernama Daniel Swift itu dikabarkan tewas dalam pertempuran pada 18 Januari 2023 lalu. Sebelum terjun di palagan Ukraina, Swift yang merupakan bagian dari Naval Special Warfare Operator pernah bertempur di Irak dan Afghanistan.

Namun, meski mengakui personel pasukan khusus Navy SEAL tewas, namun angkatan laut AS menolak kehadiran Swift di Ukraina sebagai operasi resmi. Mereka menyebutnya dalam status 'pembelot aktif'.

"Seorang warga AS yang berperang di Ukraina. Kami berhubungan dengan keluarganya dan memberikan semua bantuan konsuler. Tidak ada yang bisa kami jelaskan untuk menghormati privasi keluarga," kata Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan. 

Majalah TIME melaporkan, Swift merupakan penduduk Oregon dan masuk AL pada 2005. Dia merupakan menerima medali setelah ambil bagian dalam perang melawan terorisme dan kampanye di Afghanistan serta Irak. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut