get app
inews
Aa Read Next : Diklaim Tank Terbaik di Dunia, Tentara Rusia Bikin Tank Abrams AS Jadi Rongsokan di Ukraina

Personel Pasukan Khusus AS Navy SEAL Tewas dalam Pertempuran Melawan Tentara Rusia

Minggu, 22 Januari 2023 | 06:02 WIB
header img
Personel pasukan khusus AS, Navy SEAL tewas dalam pertempuran melawan tentara Rusia di Ukraina. (foto ilustrasi/us army)

Kematian Swift menambah daftar warga AS yang tewas di Ukraina. Sejauh ini, sudah 8 orang tewas saat bertempur melawan Rusia. Kehadiran pasukan Navy SEAL sebenarnya bukan hal mengejutkan.

Secara tidak resmi, pasukan khusus negara NATO terutama Inggris dan AS telah aktif di Ukraina sejak Rusia melakukan invasi pada Februari 2022. Mereka bertempur di bawah bendera legiun internasional maupun bergabung dengan tentara bayaran.

Presiden AS Joe Biden sebelumnya secara resmi melarang warga Amerika untuk mendaftar sebagai legiun internasional yang dibentuk rezim Kiev melawan Rusia. Moskow juga telah memperingatkan Barat bahwa mengirim senjata dan tentara bayaran ke Ukraina hanya akan memperpanjang konflik dan berisiko menimbulkan konfrontasi langsung.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Perang Lawan Tentara Rusia, Pasukan Elite Navy SEAL AS Tewas di Ukraina)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut