get app
inews
Aa Read Next : 14 Perusahaan di Kaltim Raih Peringkat Proper Emas, 21 Masih Merah

Kasus Covid-19 Bertambah 6 Orang, Isran Noor Minta Warga Kaltim Waspada

Senin, 20 Desember 2021 | 10:26 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor mengimbau warga waspada peningkatan kasus Covid-19. (foto : dok pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNews.id - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Apalagi, saat ini muncul mutasi baru virus corona yakni varian Omicron.

Di waktu yang sama, jumlah kasus Covid-19 d Kaltim juga meningkat. Satgas Covid-19 merilis ada tambahan enam kasus pada Minggu (19/12/2021). Kota Bontang menjadi penyumbang tertinggi dengan 4 kasus. Dua kasus lainnya masing-masing satu dari Kutai Kartanegara dan Samarinda.

Isran berharap, masyarakat Kaltim jangan menganggap virus Covid-19 sudah tidak ada. Karenanya, dia meminta warga Benua Etam untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

"Tetap waspada, jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan menganggap Covid-19 meski saat ini jumlah kasusnya mereda," kata Isran dilansir akun medsos Pemprov Kaltim.

Imbauan ini terus disampaikan Isran yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Utara Kaltim. Pada tiap agenda kunjungan dan bertemu masyarakat, selalu mengajak untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Sesuai data Satgas Covid-19 Kaltim, dengan tambahan enam kasus tersebut, total jumlahnya menjadi 158.304 kasus. Selain itu, terdapat penambahan pasien sembuh dua kasus dan dirawat sebanyak 34 kasus.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut