get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Alasan Isran Noor Mundur dari Jabatan Ketua DPW Nasdem Kaltim

Pelabuhan Teluk Sulaiman Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Selasa, 21 Desember 2021 | 07:09 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor meninjau pembangunan Pelabuhan Teluk Sulaiman Kecamatan Biduk-Biduk, Berau. (foto : humas pemprov kaltim)

BERAU, iNewsKutai.id - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menargetkan pembangunan Pelabuhan Teluk Sulaiman Kecamatan Biduk-Biduk, Berau, rampung paling lambat tahun depan.

Keberadaan infrastruktur pelabuhan tersebut sangat penting untuk meningkatkan perekonomian serta pariwisata di wilayah tersebut. Hal tersebut diungkapkan Isran saat meninjau pelabuhan Teluk Sulaiman, akhir pekan lalu.

"Bagus-bagus, ya kita harapkan secepatnya bisa selesai. Karena adanya pelabuhan ini dapat meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Biduk-Biduk dan Kampung Teluk Sulaiman," kata Isran Noor dilansir laman Pemprov Kaltim.

Hingga saat ini, progres pembangunan pelabuhan Teluk Sulaiman sudah mencapai 95,2 persen. Untuk panjang causeway mencapai 172 meter dan dermaga 40 meter. Pelabuhan ini didesain dengan kedalaman muka air saat pasang 11,30 meter dan saat air surut 9,40 meter.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengungkapkan, Pelabuhan Teluk Sulaiman sebelumnya hanya menggunakan konstruksi kayu ulin. Saat ini, pelabuhan dikembangkan dengan konstruksi beton trestle, termasuk penataan kawasan pelabuhan.

"Semoga tahun depan pembangunannya sudah selesai dan bisa dimanfaatkan, dimana pada tahun itu ada even daerah yaitu Porprov, dimana Kabupaten Berau selaku tuan rumah. Kita tetap optimistis bisa selesai sesuai target," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut