get app
inews
Aa Read Next : Duh! Jaksa KPK Diduga Peras Saksi Rp3 Miliar

Kenalan di Facebook, Perempuan di Bulungan Diperas Pacar Online Modus VCS

Rabu, 15 Februari 2023 | 10:44 WIB
header img
Seorang perempuan di Bulungan menjadi korban pemerasan modus VCS. (Foto: ilustrasi/Istimewa)

BULUNGAN, iNewsKutai.id - Seorang perempuan di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara menjadi korban pemerasan pacar onlinenya di Facebook. Pelaku mengancam akan menyebar rekaman video call sex (VCS) korban ke kerabat dan media sosial.

Dirreskrimsus Polda Kaltara Kombes Pol Hendy F Kurniawan menjelaskan, pelaku sudah menargetkan korban dengan modus mengajak berkenalan di FB. Pelaku kemudian merayu korban hingga bersedia menjadi pacar.

"Jadi statusnya pacarnya online. Pelaku juga sempat mengiming-imingi korban akan dinikahi," jelasnya dikutip Rabu (15/2/2023).

Selama menjalin asmara, pelaku kerap melakukan video call dengan korban termasuk dalam keadaan telanjang. Rupanya, korban tidak menyadari jika pelaku merekam dan melakukan screenshoot saat mereka melakukan VCS.

Tidak lama kemudian, korban yang tidak curiga dengan pelaku tiba-tiba mendapat telepon dari nomor tidak dikenal pada 3 Februari 2023 sekitar pukul 10.30 WITA. Belum sempat diangkat, tiba-tiba nomor tersebut mengirimkan foto bugil korban via WhatsApp.

"Pelaku mengirimkan foto bugil korban yang direkam saat melakukan panggilan video. Pelaku mengancam akan menyebarkan ke keluarga dan media sosial jika korban tidak memberikan uang,"ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut