get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Pemukim Yahudi Serang Tepi Barat, Bakar Puluhan Rumah dan Mobil Warga Palestina 

Selasa, 28 Februari 2023 | 10:40 WIB
header img
Pemukim Yahudi membakar puluhan rumah dan mobil warga Palestina saat menyerang Tepi Barat. (Foto:ist/twitter)

Hal ini dikuatkan dengan data Kementerian Kesehatan Palestina. Disebutkan seorang pria berusia 37 tahun ditembak dan dibunuh oleh orang Israel selama kerusuhan, dan dua orang lainnya terluka oleh tembakan. 

Warga Palestina lain dirawat karena luka tusukan, dan orang kelima dipukuli dengan batang besi. 350 orang lainnya juga dirawat karena menghirup gas air mata yang ditembakkan tentara Israel. 

Setelah serangan itu, sejumlah pengunjuk rasa berkumpul di Tel Aviv membawa tanda bertuliskan Palestina Lives Matter. Mereka berunjuk rasa menentang serangan pemukim Yahudi

Serangan ini diduga dipicu kematian dua orang Yahudi Israel yang ditembak mati di kota itu sehari sebelumnya. Hillel Yaniv yang berusia 21 tahun dan Yagel Yaniv yang berusia 19 tahun dari permukiman terdekat Har Bracha, ditembak dari jarak dekat di dalam mobil mereka di Huwara. 

Kedua bersaudara itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Beilinson di Petah Tikva untuk perawatan namun akhirnya tewas. Menurut saksi yang dikutip di media Israel, pelaku seorang pria bersenjata yang mengenakan kemeja bertuliskan Lion's Den yang merujuk pada kelompok militan yang berbasis di Nablus. 

Saat polisi Israel melakukan perburuan terhadap penembak, pos pemeriksaan didirikan dan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengerahkan bala bantuan ke Tepi Barat untuk mengantisipasi kekerasan. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut