get app
inews
Aa Read Next : SUGBK Batal Gelar Piala Dunia U-17 gegara Konser Coldplay, Stadion Warisan Anies Jadi Pengganti

Dua Hari Jadi Tempat Konser BLACKPINK, Rumput Stadion Gelora Bung Karno Rusak

Senin, 13 Maret 2023 | 19:09 WIB
header img
Rumput SUGBK rusak disejumlah titik usai dipakai konser BLACKPINK. (Foto: ilustrasi/AFP)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak usai digunakan untuk konser girlband Korea, Blackpink. Padahal, SUGBK akan menjadi venue utama Piala Dunia U-20 2023 yang digelar Mei mendatang.

FIFA bahkan rencananya akan melakukan penilaian stadion usai digunakan untuk konser musik pada 23 Maret 2023 mendatang. Chairman KaerPe Qamal selaku pengelola lapangan SUGBK mengakui jika jika kondisi rumput menjadi salah satu kendala.

Dia pun berharap tak ada lagi kegiatan di SUGBK jelang Piala Dunia. "Problem di Jakarta hanya satu, jangan dipakai lagi saja sampai ke Piala Dunia. Karena rumput-rumput ini kan tumbuh," jelasnya saat mendampingi Ketua Panitia FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir mengecek kesiapan SUGBK, Senin (13/3/2023).

Dalam kunjungannya, Erick yang juga ketua umum PSSI menyoroti kondisi rumput GBK usai dipakai konser Blackpink. Sebelumnya, stadion juga digunakan untuk konser penyanyi Raisa.

Qamal menyatakan, rumput yang rusak usai konser akan segera diperbaiki menggunakan teknik stitching dengan menjahit rumput sintetis dengan rumput asli pada minggu ketiga Maret. Teknik ini dilakukan pada enam venue Piala Dunia U-20 2023. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut