get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Hasil MotoGP Portugal 2023: Francesco Bagnaia Tak Terbendung di Portimao

Minggu, 26 Maret 2023 | 21:55 WIB
header img
Francesco Bagnaia meraih podium pertama MotoGP Portugal. (foto: motogp)

PORTIMAO, iNewsKutai.id – Juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia mencatatkan start mulus pada seri perdana MotoGP 2023 di Algarve International Circuit, Portimao, Minggu (26/3/2023) malam. Pembalap Ducati Lenovo itu keluar sebagai juara MotoGP Portugal.

Bagnaia mengasapi dua rivalnya, pembalap Aprilia Maverick Vinales serta rider Mooney VR46 Ducati Marco Bezzecchi yang menempati posisi dua dan tiga.

Sementara jagoan Honda, Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position mengalami kecelakaan. Pembalap Spanyol itu menabrak pembalap RNF Aprilia Miguel Oliviera pada lap ketiga.

Padahal, saat itu Oliviera sedang memimpin jalannya balapan. Marquez yang memaksakan diri memperbaiki posisi justru menabrak keras Oliveira hingga membuat keduanya harus keluar lebih cepat dari balapan. 

Insiden itu dimanfaatkan Bagnaia memimpin jalannya balapan. Sementara itu, Fabio Quartararo sedikit kesulitan untuk bisa meningkatkan peringkatnya. Rider Monster Energy Yamaha tersebut berada di peringkat ke-10 di 13 lap tersisa, di belakang Aleix Espargaro. 

Di enam lap tersisa, Jorge Martin harus terjatuh di tikungan 10 usai berbelok dengan tidak maksimal. Hal tersebut membuat Martin harus mengakhiri balapan lebih awal. Dominasi Bagnaia di puncak masih belum bisa disaingi oleh pembalap lain. 

Hasilnya, Bagnaia pun berhasil memastikan kemenangan di MotoGP Portugal 2023 dan membelakangi Vinales dan Bezzecchi yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut