get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Nyamar Jadi Pelanggan, Polisi Ungkap Kasus Prostitusi Online Waria di Kota Samarinda

Kamis, 30 Desember 2021 | 19:29 WIB
header img
Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo (dua kiri) saat ekspose kasus prostitusi online di Kota Samarinda, Kamis (29/12/2021).

SAMARINDA, iNews.id - Tim Patroli Cyber Anti Prostitusi Online Polsek Samarinda Kota berhasil mengungkap kasus prostitusi online di Kota Tepian. Dari tiga tersangka yang diamankan di lokasi berbeda, seorang di antaranya merupakan wanita pria (waria) asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tiga tersangka pelaku prostitusi online yang ditangkap yakni waria KM (19), perempuan ALA (27), perempuan asal Samarinda dan  NH (25), perempuan asal Kutai Kartanegara.

KM dan ALA diamankan di salah satu guest house yang berada di kawasan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, pada Selasa (8/11/2021) Pukul 11.37 Wita. Sedangkan NH ditangkap di salah satu hotel yang berada di kawasan Jalan Mulawarman, Kota Samarinda pada Pukul 01.00 Wita.

Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo menjelaskan, untuk mengungkap kasus prostitusi online tersebut, polisi berpura-pura sebagai pelanggan dan memesan jasa pekerja seks tersebut.

"Jadi tim cyber kita berpura-pura menjadi calon pengguna jasa (esek-esek). Lalu bertemu di tempat yang sudah disepakati. Tentunya dengan begitu para pelaku ini tidak bisa mengelak lagi," beber AKP Creato Sonitehe Gulo, Kamis (29/12/2021).

Menurut dia, kepada penyidik, ketiga tersangka mengaku terlibat prostitusi lantaran terhimpit masalah ekonomi. Pelaku hanya menyediakan jasa ketika mereka membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

"Tim Cyber kita aktif lagi karena kita tidak ingin menjelang awal tahun baru prostitusi online menjamur. Namun dibanding sebelumya, kasus prostitusi online di wilayah hukum kita sudah jauh menurun," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut