get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Anak Jatuh dari Kapal, Warga Samarinda Tenggelam saat Libur Lebaran

Pencurian dan Peredaran Miras Dominasi Kasus Operasi Pekat Mahakam 2023

Kamis, 13 April 2023 | 13:02 WIB
header img
Peredaran miras dan pencurian mendominasi pengungkapan kasus dalam Operasi Pekat Mahakam 2023. (foto: ist/polres bontang)

BONTANG, iNewsKutai.id - Polres Bontang berhasil mengungkap 13 kasus tindak pidana dalam Operasi Penyakit masyarakat (Pekat ) Mahakam 2023 yang digelar selama 20 hari. Kasus yang diungkap dominan pencurian dan peredaran minuman keras.

Kasi Humas Polres Bontang Iptu Mandiono menjelaskan, kasus paling menonjol yang berhasil diungkap adalah pencurian dan peredaran miras masing-masing 4 kasus, kemudian perjudian 3 kasus, dan senjata tajam 2 kasus. Dari 13 kasus tersebut, polisi mengamankan 18 tersangka.

"Total jumlah  tersangka yang diamankan 18 orang dari 13 kasus yang terdiri dari sembilan kasus kategori mudah dan 4 kasus ringan atau tindak pidana ringan,” ungkap Iptu Mandiono dalam keterangan tertulis, Kamis (13/4/2023).

Kasus tindak pidana ringan yakni peredaran miras karena melanggar peratura daerah dan dikenakan denda sesuai putusan dari majelis hakim.

Iptu Mandiono menambahkan, meski Operasi Pekat Mahakam 2023 telah berakhir, Polres Bontang tetap melaksanakan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini hingga nanti menjelang Lebaran,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut