get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Terungkap, Ada Oknum Pejabat Diduga Jadi Donatur KKB Papua

Senin, 01 Mei 2023 | 15:32 WIB
header img
Sejumlah oknum pejabat diduga menjadi donator KKB Papua. (Foto: ilustrasi/Dok Kodam Cenderawasih)

TIMIKA, iNewsKutai.id - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyebut ada oknum pejabat yang diduga menjadi donatur Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Tidak hanya satu orang, oknum pejabat tersebut tergabung dalam kelompok dan terdiri dari beberapa orang. "Ada beberapa pejabat yang diduga mendukung dan menjadi donatur KKB kelompok Egianus Kogoya," ucapnya dilansir iNews.id, Senin (1/5/2023).

Kendati masih menutup rapat identitas pejabat yang bersangkutan Irjen Mathius memperingatkan jika Polri akan melakukan penindakan tegas dan terukur.

Tindakan serupa akan diberikan kepada warga sipil yang sudah teridentifikasi selama ini terafiliasi dengan KKB Papua.

"Siapa pun baik masyarakat maupun pejabat di instansi pemerintah, semua yang mendukung kegiatan KKB tentunya akan kami tindak tegas," tegasnya. 

Pemkab Nduga sebelumnya terlibat dalam upaya pembebasan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens  yang diculik KKB Egianus Kogoya. Mereka membentuk dan menurunkan tim untuk melakukan negosiasi dengan KKB.

Pemkab Nduga meminta agar TNI/Polri mengedepakan pendekatan negoisasi dalam upaya pembebasan WNA Selandia Baru tersebut. Namu, hingga lebih dari tiga bulan, upaya tersebut tidak kunjung membuahkan hasil. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut