get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

KKB Papua Pamer Senjata Laras Panjang dan Ribuan Amunisi, Klaim Direbut dari Pasukan TNI

Kamis, 04 Mei 2023 | 11:57 WIB
header img
KKB mengklaim menyita ribuan amunisi milik pasukan TNI pada serangan 25 Maret 2023 lalu. (foto Ist)

NDUGA, iNewsKutai.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua memamerkan ribuan butir amunisi berbagai beserta sejumlah perlengkapan tempur.

Tidak hanya itu, KKB juga memamerkan senjata laras panjang lengkap dengan teleskop pembidik. Perlengkapan militer itu diklaim merupakan rampasan dari pasukan TNI yang ditembak mati.

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mengklaim, amunisi dan senjata itu disita di Mugi, Nduga, Papua Pegunungan.

Sebby mengklaim, pasukannya menembak 16 prajurit TNI pada Sabtu, 25 Maret 2023 silam. Dia memperkuat klaimnya dengan menyertakan foto anggota TNI yang gugur serta foto amunisi yang disita dari prajurit TNI yang gugur. 

"Manajemen Markas Besar Komando Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka dibawah Kepala Staf Umum TPNPB Mayjen Terryanus Satto mendapat laporan yang diterima oleh Perek Kogeya melalui telepon seluler dan mengatakan bahwa kami telah menembak 16 anggota TNI," kata Sebby dalam pernyataan tertulis dikutip, Kamis (4/5/2023). 

Selain mengklaim menembak 16 anggota TNI, TPNPB juga melaporkan Komandan Batalyon (Danyon) Mam, Kodap III Ndugama TPNPB OPM Wisurul Gwijangge tewas ditembak.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut