get app
inews
Aa Read Next : Bencana Kabut Asap, Siswa di Pontianak Belajar dari Rumah

Jadi Korban Malapraktik saat Disunat, Alat Kelamin Bocah 9 Tahun Cacat hingga Sulit Kencing

Rabu, 24 Mei 2023 | 16:40 WIB
header img
Jadi korban malpraktik saat disunat, bocah 9 tahun menderita alat kelaminnya cacat. Foto: ist

PONTIANAK, iNewsKutai.id - Seorang bocah 9 tahun diduga menjadi korban malpraktik saat disunat oeh seorang dokter di kota Pontianak Kalimantan Barat. Akibatnya, alat kelamin korban dinyatakan cacat hingga sulit buang air kecil.

Korban mengalami kerusakan fisik pada penis serta lubang saluran berpindah ke bagian bawah. Saat ini, kasus tersebut telah dilaporkan keluarga korban ke polisi.

Ibu korban berinisial P tak kuasa menahan tangis saat menceritakan kemalangan yang menimpa anak lelakinya, AZ yang masih berumur 9 tahun.

Sang anak diduga menjadi korban malapraktik sunat yang dilakukan oleh seorang dokter di sebuah klinik Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Saat merinci kronologi kejadian, ibu korban menyebut sang sang dokter yang pertama kali menawarinya untuk sunat anak di kliniknya. Si dokter berani menjamin kalau anak yang disunat olehnya tak akan merasakan sakit.

"Dokter ini menghubungi saya lewat Instagram, dia menawarkan untuk sunat di klinik beliau. Saya balas sebulan kemudian, saya sudah bilang anak saya gendut. Beliau bilang bisa. Operasi sudah beberapa kali," kata ibu korban.

Sebelum operasi sunat dilakukan, sang dokter sempat mengirim salep ke rumah korban. Ibu korban diminta untuk mengoleskan salep itu ke penis anaknya. "Katanya biar gak sakit," ucapnya.

Kemudian proses sunat pun dilakukan dengan menggunakan laser. Saat disunat, bocah 9 tahun itu juga menjerti kesakitan, namun dihiraukan dokter.

Setelah proses sunat selesai, penis sang anak tak diperban dan tak diberi obat.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut