get app
inews
Aa Read Next : Jadi Korban Malapraktik saat Disunat, Alat Kelamin Bocah 9 Tahun Cacat hingga Sulit Kencing

Bencana Kabut Asap, Siswa di Pontianak Belajar dari Rumah

Minggu, 20 Agustus 2023 | 09:40 WIB
header img
Bencana kabut asap memaksa siswa di Kota Pontianak Kalimantan Barat, belajar dari rumah. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PONTIANAK, iNewsKutai.id - Kebakaran  hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Barat (Kalbar) mulai berdampak pada aktivitas belajar mengajar. Bencana kabut asap memaksa siswa belajar dari rumah atau sekolah online.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, keputusan menerapkan sekolah online dilakukan setelah kepekatan kabut asap dinilai sudah masuk dalam level membahayakan kesehatan.

"Pemkot memutuskan menetapkan untuk melaksanakan sekolah secara online karena kabut asap mulai menghkhawatirkan," katanya dikutip Minggu (20/8/2023).

Edi menjelaskan, kualitas udara di Kota Pontianak sangat mengkhawatirkan terutama pada sore dan malam hari. Sekolah online ini diterapkan untuk jangka waktu yang belum ditentukan sambil terus memantau perkembangan kualitas udara.

Dia pun memastikan  jika kabut asap di Pontianak merupakan kiriman dari daerah lain. Edi mengaku, titik-titik api di Pontianak telah padam oleh satgas pencegahan yang rutin memonitor kebakaran hutan maupun lahan. 

"Sempat ada titik api tapi kita padamkan segera. Kita sudah membentuk satgas mencegah kebakaran lahan. Itu lebih efektif," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut