Logo Network
Network

Dokter Temukan Puluhan Sendok Makan di Perut Pasien, Penyebabnya Bikin Merinding

Anton Suhartono
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 08:23 WIB
Dokter Temukan Puluhan Sendok Makan di Perut Pasien, Penyebabnya Bikin Merinding
Puluhan sendok makan berhasil diangkat dokter dari perut seorang pasien di India. (foto: ironity)

NEW DELHI, iNewsKutai.id - Kecanduan narkoba memang membuat seseorang bisa kehilangan akal sehat. Buktinya, seorang pecandu narkoba di India menelan 63 sendok hingga bersarang di perutnya.

Puluhan sendok tersebut ditelannya dalam kurun waktu satu tahun saat menjalani rehabilitasi. Pasien yang berasal di Muzaffarnagar, Uttar Pradesh, diberikan sendok di klinik untuk keperluan makan.

Namun, setelah digunakan untuk makan, ujung sendok dipatahkan untuk memudahkan ditelan. Akibatnya, pasien yang tak disebutkan identitasnya itu mengeluhkan sakit luar biasa di perut sehingga harus dirawat.

Awalnya, dokter menduga rasa sakit itu disebabkan tumor. Namun setelah melakukan rontgen, tim medis ditemukan dengan puluhan benda asing yang bersarang di dalam perut pasien.

"Setelah dilakukan X-ray, kami menyadari benda asing itu adalah sendok baja, ada 63 batang. Ini adalah yang pertama dalam 35 tahun karier saya melihat kasus seperti ini. Ini adalah salah satu kasus medis langka," kata ketua tim dokter, Rakesh Khuran kepada The National.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.