get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran: Anies-Cak Imin Hadir, Ganjar Pranowo Absen

Hasil Survei Capres Terbaru: Head to Head di Pilpres 2024, Prabowo Pecundangi Ganjar Pranowo

Senin, 05 Juni 2023 | 20:22 WIB
header img
Elektabilitas Prabowo Subianto kembali unggul dalam survei capres terbaru yang digelar LSI Denny JA. (Foto: kolase iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Hasil survei calon presiden (capres) terbaru kembali menempatkan Prabo wo Subianto dalam posisi unggul. Hasil survei LSI Denny JA yang dirilis, Senin (5/6/2023) menunjukkan ketua umum Partai Gerindra itu mempecundangi Ganjar Pranowo jika keduanya berhadap-hadapan di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Hal itu akan terjadi jika capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan gagal mendapatkan tiket ke kontestasi 2024. Dalam survei tergambar, elektabilitas Prabowo mencapai 50,4% jika head to head dengan Ganjar Pranowo yang hanya merai 43,2%. 

"Jika Prabowo head to head dengan Ganjar di Pilpres, Prabowo akan keluar sebagai pemenang dengan selisih 7,2%," ujar Direktur CPA-LSI Denny JA Ade Mulyana dalam rilis hasil survei, Senin (5/6/2023). 

Menurutnya, elektabilitas Prabowo meningkat karena perpindahan dukungan dari pemilih Anies ke Prabowo dibanding memberikan suara ke Ganjar. Sebanyak 50,8% pendukung Anies memastikan akan mendukung Prabowo. 

Sementara pendukung Anies yang berpindah ke Ganjar hanya separuhnya 25,4%. Jika didetailkan lebih dalam, kemenangan Prabowo atas Ganjar paling tinggi di segmen pendapatan di bawah Rp2 juta per bulan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut