get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Idul Adha, Instansi Pelayanan Publik Tetap Beroperasi Maksimal

Tiga Kandidat Sekda Kalimantan Timur Diusulkan ke KASN

Selasa, 11 Januari 2022 | 16:02 WIB
header img
Sekda Kaltim M Sabani.

SAMARINDA, iNews.id - Seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur sudah rampung. Tiga kandidat siap diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk selanjutnya ditetapkan sebagai sekda definitif.

Tiga calon sekda Kaltim yang lolos seluruh tahapan yakni Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kaltim Ismiati.

Sekda Kaltim M Sabani menyatakan akan segera mengirimkan tiga nama calon ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Dia mengaku, surat hasil seleksi pansel sudah diterima Pemprov Kaltim dan selanu selanjutkan akan ditangani BKD untuk segera dikirimkan.

"Tahapannya, ya hasilnya dikirim ke KASN untuk rekomendasi. Hari ini dikirim, kan sudah diumumkan," kata Sa'bani di Pendopo Odah Etam, Selasa (11/1/2022).

Setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, lanjut Sabani, nama yang dipilih segera disampaikan kepada Presiden RI melalui Kemendagri untuk penetapan. "Nanti rekomendasi KASN, kita lampirkan untuk bahan ke Presiden. Nanti Presiden yang menetapkan," ungkapnya.

Ketua Panitia Seleksi Sekda Kaltim Bima Haria Wibisana menyatakan, berdasarkan hasil penilaian seluruh tahapan, tiga nama yang diajukan adalah peserta seleksi terbaik.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut