get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Pesawat SAM Air Jatuh di Papua, Hancur dan Terbakar di Tengah Hutan

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
Kondisi pesawat SAM Air yang jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. (Foto : ist/Basarnas)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (Semuwa) Air jatuh di hutan Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023). Pesawat jenis Cessna Grand Caravan C208B itu ditemukan hancur dan terbakar di tengah hutan.

Dua awak pesawat yakni Captain Heri Permadi dan Co Pilot Levi Telenggen serta 4 penumpang pesawat belum diketahui nasibnya. Pesawat malang yang terbang dari Bandara Elelim menuju Distrik Piok, Kabupaten Yalimo itu diduga jatuh akibat cuaca buruk.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menjelaskan, pesawat dengan nomor register PK-SMW ini lepas landas dari Bandara Elelim menuju Distrik Poik, Yalimo pada pukul 10.53 WIT. Setelah tujuh menit terbang, pesawat tersebut kemudian dilaporkan hilang kontak. 

Menurutnya, tim SAR sudah menemukan lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat tersebut. Tim penyelamat sudah digerakkan ke lokasi menggunakan maskapai Susi Air

"Lokasi diduga tempat jatuhnya pesawat sudah dideteksi dan tim SAR sudah bergerak dibantu maskapai Susi Air," ujar Henri, Jumat (23/6/2023).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut