get app
inews
Aa Read Next : Mako Brimob II Polri di Kutai Kartanegara Diresmikan, Bawahi 3 Resimen dan 13 Sat Brimob Polda

Duh! Anggota Polisi Asli Papua Bawa Kabur 4 Senapan Serbu AK-2000P Lengkap dengan Puluhan Amunisi

Senin, 10 Juni 2024 | 13:46 WIB
header img
Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran terhadap oknum polisi yang menbawa kabur 4 senapan serbu dari Mapolres Yalimo, Papua. (Foto: ilustrasi/iNews.id)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Yalimo, Papua, Bripda Aske Mabel (23) kabur dengan membawa empat pucuk senapan serbu AK-2000P.

Bintara Polri yang berasal dari orang asli Papua (OAP) mengelabui rekan-rekannya dengan berpura-pura hendak mengecas handphone. Saat lengah, Bripda Askel langsung melarikan diri dengan membawa serta senjata api.

Belum diketahui pasti motif aksi nekat Bripda Askel tersebut. Termasuk keterkaitannya dengan Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) Papua yang kerap merampas senjata milik aparat.

Informasi yang dihimpun iNews.id menyebutkan, pencurian senapan serbu tersebut terjadi pada hari Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 04.00 WIT dini hari. Saat itu, pelaku mendatangi SPKT Polres Yalimo dalam keadaan mabuk.

"Pada Minggu tanggal 9 Juni 2024 pukul 04.00 WIT, Bripda Aske Mabel mendatangi SPKT Polres Yalimo dalam keadaan mabuk menggunakan pakaian preman dengan membawa tas Ransel besar," bunyi informasi yag dihimpun iNewsSorongRaya.id

Bripda Aske Mabel kemudian memasuki ruangan kantor Sat Lantas dan menuju tempat  penyimpanan senjata inventaris penjagaan SPKT Polres Yalimo dengan alasan ngecas HP. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut