get app
inews
Aa Read Next : Mako Brimob II Polri di Kutai Kartanegara Diresmikan, Bawahi 3 Resimen dan 13 Sat Brimob Polda

Duh! Anggota Polisi Asli Papua Bawa Kabur 4 Senapan Serbu AK-2000P Lengkap dengan Puluhan Amunisi

Senin, 10 Juni 2024 | 13:46 WIB
header img
Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran terhadap oknum polisi yang menbawa kabur 4 senapan serbu dari Mapolres Yalimo, Papua. (Foto: ilustrasi/iNews.id)

"Bripda Askel kemudian mengisi tas ransel dengan tiga pucuk senjata dan satu dipegang. Anggota jaga yang menegur diancam dengan mengokang senjata api laras panjang kearah anggota jaga," lanjut laporan tersebut. 

Setelah itu, Bripda Askel langsung melarikan diri dengan membawa 4 pucuk senapan serbu lengkap dengan puluhan amunisi.

Informasi yang diterima iNews.id, jenis senjata yang di bawa lari oleh Bintara Polri itu, 4 pucuk senjata api laras panjang jenis AK-2000P, 60 butir peluru tajam, 12 butir peluru karet dan peluru hampa sebanyak 8 butir. 

Menanggapi aksi pencurian senjata tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri langsung mencopot Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra.

Kapolda menyatakan sudah mengirimkan personel tambahan dari Satbrimob Polda Papua dan Satgas Ops Damai Cartenz untuk melakukan pengejaran terhadap Bripda Askel. Dia menginstruksikan agar pelaku segera ditangkap dan senjata tidak jatuh ke tangan KKB.

"Saya sudah kirim tim ke sana untuk cek menyeluruh. Besok rombongan dari Jayapura akan datang dan mengevaluasi," tegasnya.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut