get app
inews
Aa Read Next : Polres Kukar Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Tenggarong Seberang, Puluhan Gram Sabu Disita

Tangkap 10 Pengedar dan Kurir Narkoba, Polresta Samarinda Sita 3 Kilogram Sabu

Kamis, 13 Juli 2023 | 05:01 WIB
header img
Polresta Samarinda menangkap 10 tersangka kasus narkoba dengan barang bukti 3 kilogram sabu. (foto: ilustrasi/antara)

SAMARINDA, iNewsKutai.id – Polresta Samarinda menyita tiga kilogram narkoba jenis sabu dalam tiga bulan terakhir. Barang haram tersebut disita dari 10 tersangka yang ditangkap di Kota Tepian.

Tidak hanya sabu, polisi juga menyita 125 gram ganja serta 21 butir ekstasi dengan delapan laporan polisi. Pelaku yang ditangkap mulai dari pengedar, pengguna hingga kurir narkoba.

Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli mengungkapkan, barang bukti tersebut disita pada periode Maret-Juni. Kasus sabu serta ekstasi dan ganja tersebut diungkap Satresnarkoba Polresta Samarinda dan Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda.

"Untuk sabu totalnya 3.050,84 gram, 21 butir pil ekstasi, dan 125 gram ganja. Untuk tersangka ada 10 orang dengan delapan laporan polisi,"jelas Kombes Ary dalam keterangannya dikutip Kamis (13/7/2023).

Untuk memastikan agar barang haram tersebut tidak disalahgunakan, Polresta Samarinda melakukan pemusnahan pada Selasa (11/7/2023). Sebanyak 3 kilogram sabu yang disita dicampur air kemudian diblender.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut