get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Top! Menteri Ini Siap Jadi yang Pertama Tinggal di IKN Nusantara

Rabu, 26 Juli 2023 | 13:39 WIB
header img
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono siapm menjadi menteri pertama yang tinggal di IKN Nusantara. (Foto: Ist)

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Basuki menjelaskan, Kementerian PUPR sudah membangun Jalan tol Balikpapan-Samarinda di Kalimantan Timur membentang sepanjang 99,35 Km. 

Ini merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan, yang dibangun untuk memperlancar perjalanan dari dan menuju IKN Nusantara yang berada di Sepaku, Penajam Paser Utara.

Untuk menjamin keamanan penduduk di IKN, jalan tol tersebut akan tersambung langsung dengan ibu kota baru.

"Targetnya dari Samarinda ke IKN bisa kita capai tidak lebih dari 40 menit. Supaya orang tidak bolak-balik tapi tinggal di IKN," ujar Basuki. 

Basuki sebelumnya menjelaskan jika progres pembangunan infrastruktur di kawasan inti IKN Nusantara mencapai 29 persen. Ditargetkan, kawasan tersebut sudah bisa digunakan untuk Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Sekarang progresnya sudah sekitar 29 persen. Kami targetkan beberapa bangunan nanti selesai Juli 2024, sehingga bisa dipakai Upacara 17 Agustus (HUT Kemerdekaan RI)," tutur Basuki, dikutip dari Antara. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut