get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Inspiratif! Sempat Minder, Anak Yatim Petani Karet di Kutai Barat Lolos Seleksi Bintara Polri

Kamis, 27 Juli 2023 | 08:08 WIB
header img
Wahyu Saputra, anak yatim petani karet di Kutai Barat lolos seleksi bintara Polri. (foto: ist)

SENDAWAR, iNewsKutai.id - Seleksi bintara Polri 2023 di Polda Kaltim menyimpan banyak cerita perjuangan calon siswa (casis). Salah satunya Wahyu Saputra, casis asal pengiriman Polres Kutai Barat.

Dia dinyatakan lulus menjadi casis dan menjalani pendidikan polisi di SPN Jonggon, Kutai Kartanegara. Padahal, awalnya dia sempat minder untuk mendaftar mengingat dirinya seorang anak yatim dan bukan berasal dari kalangan keluarga  berada.

Ibunya hanya seorang petani karet di Kampung Sumber Bangun Kecamatan Sekolaq Darat, Kutai Barat. Apalagi, dia sempat mendengar beragam rumor tentang penerimaan casis Polri.

Namun, dorongan sang ibu, Juminem (57) untuk menggapai cita-cita masa kecilnya membuat Wahyu menepis keraguan itu. Dia kemudian mencoba mengikuti seleksi di Polres Kutai Barat.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik mulai dari fisik hingga pelajaran umum untuk tes CAT. Saya juga mendapat bimbingan dari Polres Kutai Barat selama mengikuti seleksi penerimaan bintara Polri," jelas Wahyu saat pembukaan pendidikan di SPN Jonggon dikutip Kamis (27/7/2023).

Saat pengumuman kelulusan di BSC Dome Balikpapan, Wahyu langsung gemetaran ketika mendengar namanya menjadi salah satu casis yang akan menjalani pendidikan di SPN Jonggon.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut