get app
inews
Aa Read Next : Dirancang Jadi Kota Level Dunia, Jumlah Penduduk IKN Nusantara Dibatasi

Kunjungi Lokasi Ibu Kota Negara di Sepaku, Duta Besar India: Sejarah Baru Indonesia

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:03 WIB
header img
Duta India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengunjungi ibu kota negara di Sepaku. (foto: humas ppu)

PENAJAM, iNews.id - Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) mulai mendapat perhatian dari perwakilan negara-negara sahabat. Salah satunya Duta India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti yang mengunjungi langsung ibu kota baru.

Manoj Kumar memantau langsung wilayah yang akan menjadi lokasi pembangunan istana negara serta infrastruktur pendukung pemerintahan. Termasuk meninjau titik nol IKN.

"Pemindahan ibu kota ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia, sangat hebat. Lokasinya juga sangat indah," ujarnya, Senin (17/1/2022).

Manoj menambahkan, dirinya penasaran untuk melihat langsung lokasi IKN setelah desain IKN melalui instagram seniman asal bali Nyoman Nuarta. Hasilnya, rancangan dengan konsep forest city sesuai dengan situasi di lapangan di mana ada hamparan hijau hutan yang luas dan memanjakan mata

Lanjut, Mr. Manoj Kumar Bharti yang didampingi Camat Sepaku risman abdul, kabag Pembangunan Nicko Herlambang dan jajaran Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser utara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut