get app
inews
Aa Read Next : Rafael Alun Trisambodo Divonis 14 Tahun Penjara dan Uang Pengganti Rp10 Miliar, Ini Kata KPK

Manjakan Istri Pakai Uang Korupsi, Rafael Alun Beli 70 Tas Mewah, Separuhnya Ternyata Palsu

Kamis, 31 Agustus 2023 | 09:55 WIB
header img
Rafael Alun Trisambodo membeli 70 tas mewah untuk istrinya Ernie Meike dengan uang hasil korupsi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Rafael Alun Trisambodo (RAT) memanjakan istrinya Ernie Meike Torondek dengan menggunakan uang hasil korupsi. Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) itu membeli 70 tas mewah berbagai merek.

Tas termahal yang dibeli (RAT) untuk istrinya yakni Hermes seharga Rp300 juta. Total uang yang dihabiskan untuk memanjakan sang istri mencapai Rp1,59 miliar.

Namun, dari 70 tas yang dibeli RAT, hampir separuhnya ternyata merupakan barang palsu. Hal itu terungkap dalam dakwaan yang dibacakan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Dalam dokumen hasil verifikasi keaslian yang ada pada surat dakwaan, selain tes Hermes, RAT juga membeli tas Hermes berwarna Mocca dengan handle berlapis kain corak bernomor seri YNS596CP seharga Rp200 juta. 

Kemudian tas Hermes warna biru elektrik dan tas Hermes Constance warna krem masing-masing Rp180 juta. Masih dari brand Hermes, RAT membeli tas warna biru dongker bernomor seri 2DT606SP seharga Rp175 juta. 

Brand lainnya yakni Louis Vuitton (7), Channel (15), Hermes (35), Christian Dior (7), Yves Saint Laurent (1), Balenciaga (1), Givenchy (1), dan satu tas merek Gucci. Kemudian, satu dompet merek Christian Dior, satu dompet merek Channel, dan satu ikat pinggang merek Gucci untuk sang istri. 

"Terdakwa membeli 70 tas dan 1 buah dompet yang keseluruhannya seharga Rp1.594.500.000 yang diperuntukan untuk Ernie Meike Torondek," kata Jaksa Wawan Yunarwanto. 

Namun, fakta terungkap dari hasil pengetesan keaslian tas mewah tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut